Senin, 07 Maret 2011

ANDROID AKAN KUASAI PONSEL PINTAR

CALIFORNIA - Analis Canalyst mengklaim kalau angka pertumbuhan Android akan terus tumbuh lebih dari dua kali lipat di pasar OS ponsel pintar tahun 2011.

Chris Jones dari Canalyst mengatakan bahwa Android sudah siap mengklaim 25 persen dari pasar ponsel pintar global, dengan lebih dari 20 juta pengiriman perangkat berbasis Android ke seluruh dunia. Demikian seperti yang dikutip dari The Inquirer, Jumat (14/1/2011).

"Angka pertumbuhan Android sangat fenomenal, hal ini yang mengarahkan persepsi pasar mengenai platform tersebut. Kami percaya bahwa angka pertumbuhan ini akan terus bertambah sebagaimana Android juga meng-upgrade OS-nya," ujar Jones.

Android telah diluncurkan pada bulan September 2008, setelah itu banyak versi lanjutan yang sudah dirilis.

Kebutuhan berbeda dengan para pesaingnya telah membuat pengembang menciptakan UI yang disesuaikan dengan perangkat Android mereka. Akan tetapi perangkat Android masih terjual cukup baik, sebagaimana para pengembang yang mengerjakan Android telah menggunakan OS open-source agar bisa menurunkan harga serta menghadirkan ponsel pintar ke pasar yang lebih luas.

Pengiriman Android tumbuh lebih dari 1.000 persen melalui tiga kuartal awal 2010, melewati periode yang sama pada tahun 2009.

Jones mengatakan bahwa dengan momentum ini, ponsel pintar serta tablet yang berbasis Android akan berkembang dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar